foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
Paroki HTB SP Maria
Jl. Merbabu No.24
Boyolali 57311



Selamat Datang

Paroki Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria Boyolali



SEJARAH

SEJARAH

read more

VISI MISI

VISI MISI

read more

ARTIKEL

ARTIKEL

read more

BERITA

BERITA

read more

Misa pembukaan Asian Youth Day di daerah Bunder, Jatinom, Klaten pada hari Minggu 30 Juli 2017 mulai pukul 10.00. Misa ini diselenggarakan dalam rangkaian tour dan live in di daerah Klaten dipusatkan di daerah atau wilayah paroki Kebonarum.

Misa ini dihadiri oleh sekitar 20 ribu umat dari kevikepan Surakarta, yaitu wilayah Surakarta, Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali. Dan dihadiri pula oleh para peserta AYD dari berbagai negara Asia, Malaysia, Thailand, Pakistan, India, Bangladesh, Korea, Myanmar, Jepang, China dan juga dihadiri oleh 2 Bapa Kardinal dari Korea dan Pakistan. Juga tidak ketinggalan dari unsur lintas agama (Hindu, Islam, Budha, Kepercayaan) dan unsur Muspika setempat dan para perwakilan atau utusan dari unsur pemerintah daerah (Muspida Klaten).

Misa kali ini dipimpin oleh romo vikep Surakarta yaitu Romo A. Budi Wihandono, Pr dibantu oleh 2 Romo, salah satunya adalah Romo Slamet, Pr yang dulu pernah bertugas di paroki Boyolali.

Dekorasi perayaan Misa AYD kali ini didominasi dengan nuansa dekorasi tradisionil pedesaan dengan menonjolkan unsur bamboo, seperti panggung, terob, hiasan kurungan ayam, kentongan, tempat lilin, tiang-tiang lilin, sketsel pembatas, pilar-pilar dll semua dari bamboo. Juga unsur koor bernuansa Jawa dengan iringan gamelan yang meriah. Persembahan umat dimeriahkan oleh iringan rombongan dari berbagai negara dengan busana tradisional Jawa serta dipandu oleh seorang kakek yang sangat luwes dalam gerak langkahnya, serta para rombongan pria membawa persembahan berupa aneka buah-buahan seperti pisang setundun, kelapa muda sejanjang, dll.

Misa AYD ini benar-benar didukung oleh paroki dan terutama oleh masyarakat Bunder yang sangat menonjolkan toleransi beragama, sumbangan tenaga dan aneka material yang dipakai sebagai hiasan adalah buah karya para seniman kerajinan masyarakat setempat dan dikoordinir oleh para OMK paroki Kebonarun dengan sangat baik. Hal ini sangat mencerminkan sekali unsur kebhinekaan dan toleransi yang sangat tinggi dikalangan masyarakat Bunder khususnya dan Klaten secara keseluruhan.

Setelah Misa diadakan lelang peralatan dan hiasan yang digunakan dalam Misa tersebut dan juga acara hiburan dari berbagai wilayah dan para murid TK, SD, SMP dan SMA Katolik, jogetan, klenengan, campursari dan lain sebagainya yang sangat meriah sampai sore hari menjelang waktu maghrib.

Semoga Asian Youth Day yang diadakan di Indonesia kali ini dapat memberikan kesan yang mendalam kepada seluruh peserta terutama dari luar negeri dan sampai jumpa lagi di AYD berikutnya.

See u again and God Bless U all. Berkah Dalem.

Friday

Pengunjung

32817
TodayToday20
YesterdayYesterday39
This_WeekThis_Week216
This_MonthThis_Month874
All_DaysAll_Days32817