foto1
foto1
foto1
foto1
foto1
Paroki HTB SP Maria
Jl. Merbabu No.24
Boyolali 57311



Selamat Datang

Paroki Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria Boyolali



SEJARAH

SEJARAH

read more

VISI MISI

VISI MISI

read more

ARTIKEL

ARTIKEL

read more

BERITA

BERITA

read more

Pada tanggal 25 – 26 Maret 2017 diadakan rekoleksi dengan fokus kepada kemuridan bagi tokoh awam Katolik. Rekoleksi ini diadakan oleh Komisi Kerasulan Kitab Suci Kevikepan Surakarta dan diselenggarakan di Rumah Khalwat Santa Maria Tawangmangu.

Tema rekoleksi diambilkan dari InjilYohanes 13:35 “Kamu adalah murid-muridKu yaitu jikalau kamu saling mengasihi” dengan sasaran para Katekis dan komisi Kerasulan Kitab Suci.Rekoleksi diadakan dalam 2 hari dan diikuti oleh sekitar 150 peserta dari seluruh Kevikepan Surakarta dan terbanyak peserta dari Paroki Sragen sebanyak hampir 20 peserta.Kami berangkat berenam yaitu Pak Th. Slamet, Pak Budi, Pak Mul, Pak Gino dan Mbak Agustina dari Ampel, dan saya sendiri. Acara dimulai pada Sabtu sore dengan perkenalan dan pembahasan mengenai Era multimedia dalam pewartaan Kabar Gembira. Malam hari diadakan acara hiburan berupa penayangan wayang modern dengan teknologi pencahayaan, lagu dan latar wayang diatur oleh multimedia computer dan lampu sorot LCD yang dibawakan oleh para dalam beserta timnya dari Kevikepan Surakarta terdiri dari sekitar 10 orang.

Acara utama hari Minggu dengan mendatangkan pembicara Romo Petrus Tri Margono, Pr dari Paroki Mlati Yogyakarta. Room Tri memberikan materi Kemuridan Awam dengan sangat bagus dan semangat sehingga para peserta sangat antusias dan tidak ada yang mengantuk. Semua konsentrasi mendengarkan uraian beliau dengan seksama, sesekali diberikan selingan-selingan yang menyegarkan sehingga tidak membosankan dan tidak ada rasa kantuk. Untuk membaca materi lengkapnya dari Romo Tri dapat dilihat pada menu bidang Pewartaan dan Evangelisasi serta foto-foto dalam Galeri Rekoleksi.

Pada akhirnya tidak terasa ceramah Romo sampai pada akhir acara dan diakhiri dengan Ibadah Ekaristi serta terakhir Foto Bersama dengan Romo dan seluruh peserta dan panitia. Setelah itu diteruskan dengan saling tukar nomer kontak dengan para peserta lain atau dengan teman-teman lama. Secara keseluruhan acara Rekoleksi tersebut cukup berhasil dan sangat berguna bagi para Katekis dan Awam dalam menyongsong era modern dalam bidang Pewartaan.

 

Semua peserta sangat antusias mengikuti seluruh acara, dengan fasilitas tempat tidur, makan minum yang sederhana dan sarana aula dll yang cukup memadai. Terdapat fasilitas kolam renang yang tidak sempat kami pergunakan karena jadwal waktu acara yang padat disamping juga dinginnya air kolam. Dalam hal ini panitia cukup berhasil dalam pengadaan acara Rekoleksi ini.

 
Wednesday

Pengunjung

31532
TodayToday31
YesterdayYesterday43
This_WeekThis_Week126
This_MonthThis_Month1309
All_DaysAll_Days31532